Minggu, 19 Agustus 2012

Sholat Idul Fitri di Kota Medan





Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama Yuyu Sutisna, SE bersama muslimin dan muslimat dari berbagai penjuru Kota Medan melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1433 H di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/8).  Pejabat Pemprovsu dan Kota Medan yang hadir pada Shalat Ied tersebut antara lain Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, Wakil Walikota Drs HT Dzulmi Eldin Msi, Wakil Ketua DPRD Medan, H Sabar Syamsurya Sitepu, mantan Walikota Medan Abdillah SE Ak, anggota DPR RI Chairuman Harahap, serta sejumlah pimpinan SKPD Pemprovsu dan Pemko Medan.

 Bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah di Lapangan Merdeka Medan tersebut adalah Buya Kyai Haji Amiruddin, MS, Ph.D yang menyampaikan pesan bahwa Idul Fitri adalah momen untuk memasuki kehidupan baru yang bersifat otentik/fitrah. Ramadhan yang telah dilalui hendaknya dijadikan bekal bagi umat Muslim di bulan-bulan mendatang untuk membentuk kesalehan spritual yang berjalan beriringan dengan kesalehan sosial, kesalehan manajemen, kesalehan politik, kesalehan organisasi dan kesalehan birokrasi.

Berbagai kesalehan itu seharusnya menjadi etika publik yang diproyeksikan ke berbagai ruang kehidupan. "Manusia yang dilahirkan dari rahim Idul Fitri adalah manusia yang tercerahkan. Ia mampu untuk mengobyektifikasi kesalehan personal dan spritual kepada kesalehan publik secara luas," tambah Buya Kyai Haji Amiruddin, MS, Ph.D, yang juga Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumatera Utara.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB dengan Sholat Idul Fitri berjama’ah dan yang bertindak selaku Imam adalah H Gamal abdul Nasir Lubis. Pelaksanaan sholat Id dibawah temarang cuaca yang cukup bersahabat itu berlangsung khusyu', aman dan lancar kemudian diakhiri dengan acara bersalam-salaman.

0 komentar:

Poskan Komentar

BLOG TETANGGA